Mematahkan Stigma Bahwa Anak Yang Tidak Diharapkan Tidak Akan Bisa Berhasil

Mematahkan Stigma Bahwa Anak Yang Tidak Diharapkan Tidak Akan Bisa Berhasil

Jika berbicara soal anak, semua keluarga, semua pasangan suami istri pasti ingin memiliki keturunan. Dan anak dianggap sebagai sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan untuk sebuah keluarga. Tapi ternyata ada juga anak yang tidak diharapkan. Dalam artian, anak ini tidak direncanakan. Dan mereka tidak mengharapkan anak sebenarnya, tapi sudah kejadian jadi dipikir ya sudah. Tapi mereka tidak pernah memiliki harapan yang besar pada anak ini. Biasanya itu yang terjadi, entah anak di luar nikah, atau ada orang yang sudah menikah, dan tidak menggunakan program KB, sehingga bablas. 

Mematahkan Stigma Bahwa Anak Yang Tidak Diharapkan Tidak Akan Bisa Berhasil

Alhasil anak yang dilahirkan menjadi seorang anak yang dimana tidak diharapkan oleh orang tuanya. Dan banyak di antara itu, anak-anak itu dibuang. Dibuang bisa menjadi diberikan kepada orang. Biasanya kepada pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan tapi tidak kunjung mendapatkan keturunan. Sehingga diberikan kepada mereka. Atau anaknya ditinggalkan di panti asuhan. Atau ada yang benar-benar membuang anaknya di tempat sampah. Dan ini terjadi di dunia nyata. Banyak sekali kejadian seperti ini. 

Sehingga banyak yang mengatakan, anak-anak yang terlahir dengan tidak diharapkan, kelak akan susah atau tidak bisa menjadi seorang yang sukses. Karena mereka tidak mendapatkan restu atau tidak diharapkan oleh orang tuanya, sehingga jalannya akan tertutup. Tapi itu tidak benar. Itu hanyalah sebatas pemikiran orang. Hanya sebatas pendapat orang. Banyak orang yang sudah berhasil mematahkan stigma tersebut. Dimana anak yang tidak diharapkan, anak yang dulunya dibuang, dia akan menjadi sosok yang sangat sukses atau sangat menginspirasi di masa depan. 

Dan itu sudah ditunjukkan oleh banyak orang. Ada juga yang menjadi tokoh-tokoh penting, atau seniman, artis, aktor, atau seseorang yang sangat dipandang di masyarakat. Jadi bagi kalian yang merasa atau memiliki latar belakang seperti itu, yang tidak diharapkan, atau pernah dibuang. Kalian semua memiliki kesempatan yang sama besar untuk menjadi orang sukses. Latar belakang tidak akan menjadi alasan untuk kalian tidak bisa menjadi seseorang di masa depan kelak.