Ada Saatnya Kita Harus Bersikap Tegas Pada Diri Kita Dan Orang Lain

Inilah Cara Terbaik Untuk Memperlakukan Orang Lain

Kadang kita memang harus tegas pada diri kita sendiri dan orang lain. Mungkin kita selama ini terlalu baik, terlalu santai, terlalu bodoh amat. Tapi ada waktu juga yang dimana kita harus tegas, harus bisa mengambil suatu tindakan tegas untuk menunjukkan bahwa ini tidak boleh, bahwa ini tidak benar, dan kita marah. Ini sudah di luar batas dan harus ditegaskan. Kadang kita juga harus bersikap seperti itu. Dan harus. 

Ada Saatnya Kita Harus Bersikap Tegas Pada Diri Kita Dan Orang Lain

Tidak perlu merasa tidak enak, tidak perlu merasa bersalah, tidak perlu takut untuk menjadi seseorang yang berbeda. Menjadi seseorang yang tegas, jangan takut untuk menyakiti hati orang lain. Jangan takut untuk membuat seseorang tersakiti, entah karena ucapan ataupun tindakan kita. Jika kita merasa itu perlu, ya lakukan. Jika kita merasa itu harus ya lakukan. Jangan terlalu merasa tidak enakkan karena tidak enakkan kita itu hanya akan memperburuk keadaan. Dimana kita menjadi lebih sakit, dan orang lain menjadi lebih seenaknya. Jadi perlu ditegaskan juga kadang, bahwa kalian tidak suka bahwa kalian tidak senang, bahwa kalian marah. Tidak apa untuk menunjukkan emosi kalian.

Kadang orang takut menyakiti hati orang, takut membuat orang merasa sedih, tapi kadang kita butuh gerakan yang dimana, menegaskan pada orangnya bahwa ini tidak benar. Kalau tidak ada yang bilang, jika tidak ada yang memberitahukan, ya siapa lagi. Kalau kita masih mikir gak enak, gak enak, ya maka kita hanya memanjakan sesuatu kebiasaan buruk. Kita hanya memperpanjang keadaan yang buruk. Dan kita membiarkan orang lain terus melakukan hal yang tidak baik, dan dia merasa itu okey, dan terus melakukan seperti itu. Kan salah kalau begitu. Untuk itu perlu dikomunikasikan saat kalian merasa ini salah, ini sudah tidak benar, ya katakan. Ungkapkan, jangan dipendam.

Tidak semua orang bisa mengerti langsung apa yang kita maksud. Kadang memang sulit untuk memberitahukan kepada orang lain akan sesuatu apalagi itu soal hal yang tidak enak. Karena akan terbawa dengan suasana. Karena ada perasaan dia akan terluka. Tapi kadang itu harus dilakukan, itu dibutuhkan.