Banyak Orang Yang Terlalu Terpaku Pada Satu Sudut Pandang Sehingga Tidak Bisa Maju

Setujukah Kamu Dengan Opini White Lies Ataupun Dusta Putih?

Jika dibilang orang cerdas dan orang pintar itu ada banyak sekali di dunia. Di sekitar kita ada banyak sekali orang yang pintar dan cerdas. Tapi mereka tidak tahu itu, mereka tidak menyadari potensi yang mereka miliki. Mereka tidak sadar akan kemampuan yang mereka miliki. Sehingga banyak orang-orang yang berbakat yang tidak terekspose. Tidak terlihat, tidak ditampilkan. Ada yang karena mereka tidak menyadari itu, atau ada yang menyadari potensi yang mereka miliki tapi mereka tidak percaya diri. Mereka merasa ada yang lebih dari mereka. 

Banyak Orang Yang Terlalu Terpaku Pada Satu Sudut Pandang Sehingga Tidak Bisa Maju

Sehingga mereka tidak mau mengeluarkan segala kemampuan mereka. Mereka tidak menunjukkan kemampuan mereka yang sebenarnya. Mereka takut untuk menjadi lebih dari diri mereka sekarang. Dan itu tidak bisa dibenarkan. Itu tidak bisa dikatakan patut dilakukan atau dicontohi. Jadi jika kalian ingin menjadi seseorang yang lebih baik, menjadi seseorang yang lebih bermanfaat dan berguna untuk banyak orang, kalian perlu untuk memperluas sudut pandang kalian. 

Kalian harus memperluas pandangan dan pemikiran kalian. Lebih bijaksana dan buka diri dengan segala kritikan dan masukkan. Sehingga kalian bisa mengetahui apa kurang dan lebih kalian. Apa yang perlu dikembangkan, apa yang perlu dikurangi atau bahkan dihilangkan. Mana yang berguna dan tidak berguna. Kalian akan membutuhkan semua itu. Saat kalian sudah bisa melakukan semua itu, maka pola pikir kalian akan ikut berubah. Kalian akan menjadi lebih dewasa dan kritis. Sehingga kalian bisa melakukan perubahan. 

Kalian bisa menjadi lebih maju, kalian bisa berkembang, karena kalian mau menerima masukkan dan saran dari orang luar. Dan itu tidak mudah dilakukan oleh orang-orang. Tidak mudah dan tidak gampang. Butuh kedewasaan untuk melakukan itu, butuh hati yang besar untuk melakukan hal tersebut. Jadi jika kalian sudah cukup dewasa dan bijaksana, maka besar kemungkinan kalian bisa maju dan berkembang menjadi lebih baik dan menjadi seseorang yang lebih berhasil dan sukses.