ADIDAS X BAPE, Keren Abis !

ADIDAS X BAPE, Keren Abis !

Bukan hanya sekali atau dua kali Adidas dan BAPE saling bekerjasama menghasilkan sepatu yang sukses di pasaran. Tidak terasa kedua brand terkenal ini telah berkolaborasi selama 16 tahun. Adidas dan BAPE ini telah banyak meluncurkan hasil kolaborasi sepatu mereka. Dengan menggabungkan nilai estetika yang exclusive antara 2 merek terkenal ini, Produk mereka pun selalu ditunggu dan diburu oleh para pecinta sneakers dan para kolektor. Hal tersebut tentu saja menjadi sebuah catatan besar bagi perusahaan Jerman dan perusahaan asal Jepang tersebut.

Berikut ini kami rangkai beberapa sejarah lengkap kolaborasi yang telah dilakukan oleh Adidas X BAPE beberapa tahun belakangan ini.

BAPE X Adidas Super Ape Star and Super Ape Skate

Sepatu ini dirilis pada bulan Agustus dan September 2003 silam. Sepatu Adidas Superstar ini dimodifikasi dengan menggabungkan pola ikonik milik BAPE yang diberi slogan “The Respect is Mutual”. Sepatu ini dirilis dalam 2 pilihan warna, yaitu warna putih dan warna hitam dengan menampilkan pola Kepala Kera pada seluruh permukaan sepatu.

BAPE x adidas Superstar 80’s “B-Sides”

Pada bulan Agustus 2011, Adidas dan BAPE meluncurkan sebuah sepatu dengan konsep “B-Sides”, Adidas mendesign ulang model Superstar dengan menggunakan bahan suede berwarna putih. Pada sepatu ini terdapat Three Stripes yang merupakan ciri khas Adidas dengan warna Navy yang dikombinasikan dengan teks “TREFLE EN CHEVRONS ET BAPE”, serta pola Kepala Kera yang merupakan pola ikonik milik BAPE ini membuat sepatu kolaborasi ini sangat ditunggu-tunggu oleh para sneakershead dan para kolektor.

BAPE x UNDFTD x adidas Consortium ZX 5000 and Campus 80’s

Pada tahun 2013, UNDEFEATED bekerja sama dengan BAPE dan Adidas meluncurkan sepatu Campus 80’s dan ZX 5000 Runner. Sepatu The Campus 80’s ini dirilis dengan 2 pilihan warna, yaitu warna hitam dan warna olive suede dengan motif camo pada bagian tongue dan sock liner. Sedangkan untuk model ZX 5000 didesign dengan 3 warna Three Strips ala bendera Prancis yang dikombinasikan dengan warna khas BAPE.

BAPE x UNDFTD x adidas Consortium Superstar 80’s

Seolah-olah ingin mengulang kembali kesuksesannya pada tahun 2013, BAPE, Adidas, serta UNDEFEATED kembali berkolaborasi pada tahun 2015 dengan meluncurkan koleksi terbaru mereka yaitu Adidas Superstar 80’s. Sepatu Adidas Superstar 80’s dengan colorway hitam dan putih yang dikombinasikan dengan pola camo biru dan abu-abu dirilis pada bulan April. Enam bulan kemudian, mereka kembali merilis Adidas Superstar 80’s dengan colorway warna biru dan hitam.

BAPE x adidas Originals NMD R1

Sepatu ini merupakan sepatu hasil kolaborasi Adidas dan BAPE yang memiliki antusias paling tinggi di pasaran berkat Kanye West dan Pharrell Williams. Sepatu ini juga merupakan sepatu kolaborasi yang tersukses di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *