Beberapa Manfaat Yang Kamu Bisa Dapatkan Setelah Rutin Mengkonsumsi Telur

Ootswire.org  –  Makanan ini menjadi daya tarik bagi semua orang terlebih ketika ia membutuhkan protein yang cukup tanpa perlu memakan makanan yang mengandung hewani seperti daging.  Mananan tersebut adalah Telur, Telur merupakan makanan yang sangat tidak asing dijumpai setiap hari. Mulai telur goreng, martabak telur hingga adonan kue juga harus memasukan bahan Telur.

Namun kamu mengetahui Telur adalah makanan yang begitu nikmat tanpa harus ribet untuk memaksanya cukup digoreng maupun diolah dalam berbagai bentuk makanan bukan. Akan tetapi jika kamu ingin mendapatkan manfaat gizi yang lebih dari Telur kamu bisa merebusnya praktis bukan. Lalu kamu hanya bisa menilai jika Telur merupakan hal nikmat ketika dimasak sebenarnya kamu harus mengetahui beberbagai gizi dari Telur untuk kesehatan tubuh kamu loh,berikut pemaparannya.

 

Kesehatan Otak

Dalam sebuah penelitian oleh pakar kesehatan di dunia yakni WHO, jika Telur merupakan makanan yang sangat bagus untuk menjaga nutrisi di otak. Mereka mengandung zat berupa kolin yang berperan untuk menjaga sistem Saraf lalu  katdiovaskular. Tidak hanya itu Telur juga memilikii zat DHA yang sangat bagus untuk kesehatan otak yang menjaga struktur otak tetap ideal.

 

Membuat Mata Terhindar Dari Katarak

Jika ingin mendapatkan gizi terbaik dalam Telur adalah di rebus, terutama Telur juga akan sangat bagus untuk kesehatan mata. Terlebih kandungan Telur juga memiliki  lutein dan zeaxanthin yang mampu untuk meregernasi Mata dan mencegahnya untuk terkena Katarak.

 

Bagus Untuk Rabut dan Kuku

Tidak hanya untuk Otak dan juga Mata, rupanya Telur juga sangat bagus untuk pertumbuhan Rambut serta Kuku. Ia mengandung sulfur yang merupakan Vitamin D dan juga mengandung sedikit Antioksidan sehingga mampu menembuhkan kedua bagian ini dalam waktu yang relatif cepat.

 

KESEHATAN TULANG

Vitamin D dalam Telur juga memiliki pengaruh besar untuk kesehatan Tulang Loh. Pasalnya protein dan Vitamin dalam Telur merupakan cikal bakal untuk membuat Tulang dapat menyerap Kalsium dari makanan yang dikonsumsi mengandung kalsium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *