AC Milan Menyesal Mendatangkan Leonardo Bonucci

Ootswire.org  –  Leonardo Bonucci memang sempat bergabung dengan AC Milan pada musim 2017 yang lalu dimana transfer itu dinilai kontroversial. Management Milan sendiri mengungkapkan jika mereka begitu menyesal untuk mebeli Bonucci pada waktu itu.

AC Milan sendiri pada dua musim yang memang mendapatkan dana yang terbatas untuk membeli begitu banyak pemain baru. Kala itu investor asal China menanam modal mereka terhadap rakasa Serie A itu. Dengan kemampuan keuangan yang lumayan mereka berhasil mendatangkan bek Juventus, Leonardo Bonucci dengan biaya mencapai 42 juta euro.

Leonardo Bonucci sendiri bukan bek sembarangan, ia sudah memberikan banyak trofi untuk Lavia Signora bahkan bisa dikatakan ia merupakan bek dalam satu bek terbaik di Italia saat ini. Namun mengapa management AC Milan merasa menyesal mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu.

CEO Milan Marco Fassone, menjadi orang yang menyesal untuk mendatangkan mantan pemain Inter Milan itu, dimana mereka sebenarnya tidak membutuhkan seorang pemain bertahan kala itu, melainkan membutuhkan seorang penyerang target man.

”Kami mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk Bonucci dua musim lalu. Pada saat itu kami sudah mendapatkan 8 pemain baru untuk membentu tim ini. Kami ingin bermain dengan strategi menyerang dan tentu saja kami butuh pemain yang berpengalaman dilini belakang.”

”Sebenarnya dana itu kami bisa gunakan untuk membeli seorang penyerang dengan harga 70 juta euro, namun kami tidak melakukannya.”

Marco Fassone menjelaskan jika Bonucci rupanya tidak bermain sepenuh hati untuk Milan. Dan sang pemain justru ingin kembali bergabung dengan Juventus.

”Seharusnya kami tidak membelinya, kami berpikir kami butuh pemain yang bisa memimpin ruang ganti. Lalu pada musim kedua ia pergi begitu saja. Dia tidak bermain sepenuh hati untuk Milan. Sejujurnya saya menggunakan uang tersebut untuk mendatangkan seorang penyerang dengan harga mahal dan mungkin saja musim kami lebih baik dari ada kini.”

Akhirnya pada musim 2018, Bonucci memutuskan untuk kembali berseragam Juventus dimana ia di transfer dengan bandrol mencapai 32 juta euro. Milan bahkan harus merugi sekitar 10 juta euro untuk pemain timnas Italia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *