Sembuhkan Kulit Terbakar Matahari Dengan Bahan Alami Ini

Sembuhkan Kulit Terbakar Matahari Dengan Bahan Alami Ini

Berlibur ke pantai memang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Bermain air di tepi pantai sembari berjemur menjadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika bersama teman atau keluarga tercinta. Saat bermain di pantai, biasanya kita akan menggunakan tabir surya untuk menghindari kulit terbakar, tetapi tidak jarang banyak orang yang tidak mengetahui hal ini sehingga kulit menjadi panas karena terbakar. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kulit terbakar matahari.

Bahan pertama yang bisa kalian gunakan untuk menyembuhkan kulit yang terbakar matahari adalah minyak Jarak. Minyak ini juga disebut sebagai Castor oil. Efek dari minyak ini adalah mendinginkan kulit dan meredakan panas yang dihasilkan oleh kulit yang terbakar. Minyak Castor memiliki sifat antiperadangan dan menjadi bahan yang sangat ampuh untuk meredakan sakit dari kulit terbakar matahari.

Bahan kedua adalah stroberi. Buah ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan tanin yang ada pada buah stroberi juga sangat ampuh untuk meredakan sakit karena kulit yang terbakar sinar matahari. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan buah stroberi lalu oleskan pasta stroberi tadi ke kulit yang terbakar. Lakukan secara rutin agar kulit cepat sembuh.

Selain kedua bahan diatas, minyak lavender juga dapat kalian gunakan untuk menyembuhkan kulit yang terbakar matahari. Selain dapat menyembuhkan kulit, minyak lavender juga dapat memberikan efek relaksasi sehingga kalian menjadi mudah untuk tidur.

Bahan yang paling mudah untuk ditemukan adalah timun. Timun memiliki sifat dingin yang dapat meredakan panas berlebih pada kulit. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, pertama kalian harus mendinginkan timun didalam lemari es, setelah itu kalian iris tipis lalu letakkan di daerah kulit yang terbakar. Tunggu beberapa saat lalu rasakan perbedaannya. Selamat mencoba sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *