Benarkah Meminum Air Lemon Dingin dapat Turunkan Berat Badan?

Benarkah Meminum Air Lemon Dingin dapat Turunkan Berat Badan?

Masyarakat menilai mempunyai berat badan berlebihan termasuk hal yang sangat memalukan. Untuk beberapa orang bahkan menjadi tidak percaya diri karena bentuk badannya yang dianggap lebih gemuk dari anggota keluarganya atau teman-temanya.

Alhasil banyak cara yang akan kalian lakukan untuk menurunkan berat badan, biasanya mereka munulainya dari olahraga, sedangkan sebagian masyarakat menggunakan cara yang lebih alami dengan meminum air lemon yang dingin.

Memang sangat banyak kontra dan pro yang bertanya tentang khasiat utama dari air lemon dingin ini, apakah cara meminum air lemon dingin ini, dapat menurunkan berat badan seseorang atau hanya sebuah mitos belaka saja. Mari kita membahas faktanya satu persatu :

Rendah kalori

Air dingin yang di infud dengan lemon dapat mengurangi jumlah kalori, Tetapi 1 lemon dalam segelas air hanya mengandung 17 kalori dari pada segelas air jeruk yang mengandung 39 kalori, jadi lebih baik minum air lemon untuk mengurangi asupan kalori anda.

Meningkatkan Metabolisme

Air lemon yang dingin dapat menaikkan metabolisme tubuh yang dapatĀ  menurunkan berat badan. Menurut penelitian, Jika tubuh kalian sedang terhidrasi pada tingkat yang tepat, maka hal tersebut akan meningkatkan fungsi mitokondria.

Menjaga Perut agar tetap kenyang

Mengonsumsi air lemon yang dingin dapat mencegah anda untuk mengonsumsi makanan yang di inginkan. Pada sebuah penelitian yang telah dilakukan pada tahun 2008 Mengatakan bahwa meminum 1/2 liter air lemon sebelum kalian sarapan dapat menurunkan jumlah kalori yang ada di tubuh kita sebesar 13%.
Menghilangkan Racun dalam Tubuh.

Minum air lemon yang dingin ternyata dapat mengilangkan racun di dalam tubuh yang akan berimbas pada penaikkan kinerja tubuh kita. air lemon akan membersihkan tubuh kalian dalam menurunkan berat badan anda.

Memerangi Radikal Bebas

Lemon banyak mengandung vitamin c yang dapat membantu tubuh mereka untuk memerangi stres oksidatif dalam tubuh kita. dan juga dapat mencegah oksidasi senyawa di dalam sel tubuh kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *