Alasan jangan Sarapan Terlalu Siang

Alasan jangan Sarapan Terlalu Siang

Sering kali orang menyepelekan makan di pagi hari atau sarapan, padahal sarapan merupakan hal yang wajib untuk di lakukan untuk memenuhi
kebutuhan tubuh agar tubuh memiliki energi untuk memulai aktivitas.

Kemudian apakah anda tahu kalau sarapan ada batasan waktunya agar mendapat manfaat yang lebih.

Menurut Profesor Ali Khomsan, Ms sarapan yang bagus adalah dua jam setelah bangun tidur atau paling telat pukul 09.00 WIB, tidak di anjurkan sarapan di atas pukul 09.00 WIB, salah satu alasannya adalah membuat perut terlalu kenyang untuk makan siang, dimana seharusnya pukul 12.00 WIb sudah makan siang maka menjadi bergeser.

Makan siang yang bergeser menjadi agak sore juga dapat mengganggu jam
makan malam, akhirnya semua jam makan jadi terganggu, kesalahan jam
makan dari pagi membuat berantakan semuanya.

Makan larut malam juga dapat mengganggu jam tidur, karena harus menunggu 3 jam setelah makan baru boleh tidur, dimana tubuh seharusnya tidak menerima makanan lagi karena harus mengistirahatkan pencernaan. Kemudian proses pencernaan makanan juga akan terganggu jika makan dekat dengan waktu tidur.

Akibat proses pencernaan yang terganggu, penyerapan nutrisi dari makanan yang di konsumsi menjadi tidak optimal, mendekati jam tidur tidak di sarankan untuk mengonsumsi makanan berat lagi, jika merasa lapar anda bisa mengisinya dengan makanan yang ringan seperti buah dan sereal, kedua ini merupakan cemilan sehat yang mudah di cerna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *